Perlunya bimbingan agama bagi remaja

Remaja,suatu proses seseorang dimana orang tsb belum dikatakan dewasa dan tidak bisa dikatakan lagi seorang anak-anak,serta cenderung masih labil dan sedang dalam pencarian jatidiri.
Banyak remaja yang salah dalam mencari jatidiri,salah pergaulan atau salah pengartian itu sendiri.remaja-remaja menganggap bahwa jatidiri-nya akan terlihat jikalau dia melakukan hal-hal yang belum tentu bisa dilakukan banyak orang《hal-hal buruk misalnya,balap liar》sebenarnya ada potensi setiap orang.dan setiap orang memiliki potensi yang berbeda-beda.balal liar merupakan suatu tindakan yang bodoh,kenapa begitu,karena balap liar sangat membahayakan nyawa dirinya sendiri dan orang lain.jika kita memiliku potensi didunia balap,alangkah lebih baik jikalau terjun langsung ke sirkuit,bukan jalan raya.
Maka dari itu agama sangat penting untuk menjadi penerang bagi remaja-remaja didunia.dengan agama kita bisa mempelajari dan mencari dimana letak jatidiri kita dengan hal yang positif.
Ilmu agama(islam) menjadi petunjuk kita kalau kita tersesat atau kita butuh bantuan dan petunjuk untuk menghadapi kerasnya dunia dan akhirat.
Peran keluarga juga sangat penting bagi remaja.mereka butuh kasih sayang dan rangkulan dari orang orang sekitar.

Oleh:slamet rifangi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INI DIA PPDB SMK ALMADANI KEPIL